Rabu, 10 Juli 2013

Viva La Sub-Unit 1

Selama mengikuti KKN saya menjadi bagian dari Sub-unit 1, yang mana personilnya memiliki keunikan masing-masing (unik dan aneh itu beda tipis bro), profil makhluk-makhluk unik tersebut sebagai berikut:

1) Ghina Rahmatika (Panggilan: Neena)
Sosok ceria namun sering geje ini adalah Kormasit (Koordinator Mahasiswa Tingkat sub-unit) dari Sub-Unit 1 tercinta, dimana Kormasit adalah jabatan paling menderita setelah Kormanit. Biasa di sapa nena a.ka Nenek. Asal Brebes dan merupakan mahasiswi Fakultas Hukum angkatan 2010. Mengaku pecinta langit (bukan pecinta pria apalagi wanita.kekeke~). Jika ingin mengenal lebih dekat dengan Nena bisa menghubungi akun Twitternya @neena_rahma , akhir-akhir ini dia senang sekali berkicau di Twitter, karna galau menerima kenyataan ditakdirkan menjadi kormasit subunit 1 :) 

2) Daniel Adiputra Kurniawan (Daniel/Niel/Daniel-la etc.)
Makhluk yang satu ini berasal dari Magelang, saat ini sedang menjadi mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan angkatan 2010 yang narsisnya kelewatan. Daniel terpaksa menjadi pria paling rajin di Subunit 1 karena dengan paksa pula telah dinobatkan menjadi Kormanit (Koordinator Mahasiswa Tingkat Unit) SLM 21, sebagaimana kita semua tahu, Kormanit adalah jabatan paling menderita di KKN. Meski demikian Daniel selalu sabar dan tabah menghadapi segala cobaan hidup #halah. Daniel juga menganut aliran anti-mainstream dan sedikit "sakit jiwa" sebagaimana diungkapkan melalui akun resmi Twitternya @AdiputraDaniel. Kegemarannya adalah memasak dan motto hidupnya adalah Life is Simple bro :) 

3) Umi Nafisah (Umi~/Mie/Nafisss)
Umi adalah mahasiswi MIPA jurusan Matematika angkatan 2010, dia juga diamanahi menjadi bendahara Unit SLM 21, maka menjadi orang paling POPULER karena sering dicari oleh anggota KKN lain untuk minta uang. Di KKN ini umi akhirnya menemukan bakatnya yang terpendam yaitu Melukis wajah orang. Umi ibarat umi bagi subunit 1 karena paling rajin beres-beres dan nyapu. Umi juga berhasil dipengaruhi oleh komplotan orang di subunit 1 untuk akhirnya memiliki akun Twitter yaitu @2Faethz :) 

4) Asti Anjelita Kartika (Astiiii~)


Asti adalah mahasiswi Fakultas Kehutanan angkatan 2010 yang sangat Unik. Sebab, banyak sekali keunikan yang telah kami temukan pada makhluk yang satu ini (salah satunya kalo sudah tidur ternyata sulit sekali dibangunkan XD). Sebagai pecinta tanaman, setiap kali pergi kemana-mana selalu saja memperhatikan tanaman dan paling tidak menyentuh daunnya sambil menebak-nebak nama tanaman tersebut (-.-)'. Asti sangat pandai membuat karikatur dan pecinta komik Jepang, hasil karikatur disamping foto para makhluk Subunit 1 ini juga merupakan buah karyanya. Di KKN ini Asti menjabat posisi tak kalah penting yaitu Sekretaris Unit SLM 21. Asti selalu dipenuhi oleh aura positif dan menyebabkan orang-orang sekitarnya kesulitan mengetahui ekspresi wajah Asti yang ambigu antara bahagia atau kecewa. Untuk bisa lebih berkenalan dengan Asti, bisa melalui akun Twitter @AstiAnjelita atau Facebooknya :)

5) Chrisal Aji Lintang aka Muhammad Qibil (Qibil/Kiwil/Killbil etc.)
Pria ini adalah laki-laki tulen (maklum sering dikira perempuan karena rambut panjangnya yang sangat indah), biasa disapa Qibil, yang merupakan mahasiswa MIPA jurusan Elektronika dan Instrumentasi (Elins) angkatan 2010. Kalau ditanya: "Kenapa sih bil kamu panjangin rambut?" jawabnya, "Gak tahu, soalnya rambutnya panjang sendiri" Ya iyalah! *sambil pengen lempar kursi*. Qibil paling ahli bermain musik, segala macam jenis alat musik mampu dimaenkannya (ngakunya sih gitu), so, don't judge a book by its cover. Qibil sedikit anti dengan med-soc di internet, oleh sebab itu komplotan subunit 1 sedang berusaha sekuat tenaga untuk membujuk Qibil punya akun Twitter. Mohon doa restu supaya kami sukses~ :) 

6) Muhammad Aprizal (Mas Ichal)
Laki-laki asal Tegal ini adalah orang yang paling dituakan di Subunit 1, biasa disapa "MAS ICHAL!". Beliau merupakan mahasiswa jurusan Perikanan angkatan 2008 yang sedang mati-matian mengerjakan skripsi dan ingin segera lulus, sebab deadlinenya 8 bulan lagi akan menikah meskipun belum jelas dengan wanita mana? -.-'. Tapi inilah kelebihan mas Ichal dari anggota Subunit 1 lainnya, satu-satunya yang sudah memiliki pasangan. Mas Ichal juga makhluk hidup di subunit 1 yang memiliki frekuensi tidur paling lama di siang hari karena semalaman lembur kerja. Beliau ini mencintai kebebasan dan konsisten menjadikan "cuci piring" sebagai lahan sengketa di Subunit 1. Beliau sebetulnya mengaku punya Twitter tetapi sampai sekarang komplotan Subunit 1 belum berhasil melacak akun resmi miliknya, ya begitulah mas Ichal~ 

7) Mazia Rizqi Izzatika (Maz/Mass/Zi etc.)
Anggota terakhir dari subunit 1 adalah pemiliki resmi blog ini, yang merupakan mahasiswi Fakultas Hukum angkatan 2010 dengan konsentrasi Hukum Internasional. Anaknya baik hati, tidak sombong dan gemar menabung, buah favoritenya adalah pisang, cita-cita hidupnya menjadi jurnalis perang meskipun masih galau juga. Di KKN, Mazia dipilih menjadi Kormater Sos-Hum. Kalo ingin kepo segala sesuatu tentang Mazia bisa dilihat di akun Twitter @maziaizzatika, gak usah malu-malu, scroll terus Tweets-nya sampai bawah yaaa~ ;) 

Ada satu lagi! penyusup Sub-unit 1, yaitu:
8) Angga Khoirrurozi
Angga adalah mahasiswa MIPA dari jurusan Kimia Murni, merupakan makhluk dari UFO alias Unit Fotografi UGM. Oleh sebab itu, siapapun yang ingin eksis di foto-foto KKN sebaiknya dekat-dekat dengan Angga. Hehehe. Sebetulnya Angga anggota personil subunit 2, yang dikirim untuk menyusup di rapat Ternak Kadang "Rukun" dimana kandang tersebut berada dibawah wilayah kekuasaan sub-unit 1, jadi terpaksa ada karikaturnya di daftar hadir rapat dengan kadang ternak Rukun. Angga yang senang bekerja sendiri sebetulnya baik hati dan gemar menolong, hal ini menjadikan dirinya sebagai salah satu korban bully paling favorite. Saat ini, Angga juga berprofesi menjadi photographer freelance, berminat menghubungi Angga bisa melalui akun Twitter @angga_khoirurozi :)

Demikianlah profil personil KKN Subnit 1 SLM 21, suka dan duka akan kami lewati bersama selama dua bulan, mohon doa restunya supaya program-program kami berjalan lancar :")
Cheers~

M.
Sleman, July 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar