Jumat, 10 September 2010

Semarak Takbir, Semangat Menyambut Hari yang Fitri


Allahu akbar, Allahu akbar, Laa Ilaaha Illallah, wallahu akbar, Allahu akbar, walillahil hamdu

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar selain Allah, dan Allah Maha Besar, dan bagiNya semua pujian”. (HR. Ibnu Abi Syaibah dengan sanad shahih)




Bertakbiran bukanlah sekedar budaya dalam masyarakat Islam akan tetapi juga syariat.

Malam terakhir di bulan Ramadhan ini, masyarakakat Kotagede dihibur dengan gemerlapan lomba takbiran keliling. Peserta lomba takbiran keliling ini diikuti oleh warga Yogyakarta, mulai dari masyarakat Kotagede, Purbayan, Selokraman, Kauman, Nitiprayan, dan beberapa daerah lainnya.









Tidak hanya sekedar pawai, mereka juga menghiasi lampion dengan berbagai macam kreasi yang sangat kreatif. Juga seragam pawai yang mereka kenakan sangat bervariasi.







Ketika pawai sampai didepan pasar Kotagede para peserta juga harus menunjukkan berbagai macam atraksi sesuai dengan tema yang dibawakan oleh peserta.









Semangat yang mereka tunjukkan bukan hanya semangat kebersamaan, melainkan semangat menyambut datangnya hari nan penuh fitri, yang sudah patut disambut dan dinikmati malam keindahannya.

Semoga tidak hanya disadari dengan kata-kata akan keindahan maknanya melainkan juga dengan tindakan. Mari jadikan malam takbiran ini sebagai malam untuk sebuah perubahan diri.

Selamat Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. Mari kita rayakan hari kemenangan ini. Eid Mubarak!!


Taqaballahu minna wa minkum minal aidin wal faidzin.
(Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan mengembalikan kita sbg org yg berjuang dan kembali pd kemenangan).

Mohon maaf lahir dan batin^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar