Minggu, 05 September 2010

Mimpi


.....
Satu waktu di Wardown Park,
Kulihat sepasang kakek dan nenek bernostalgia,
Mungkin tentang kisah mereka yang telah lalu.

Sementara aku, termenung kaku menatap kemesraan itu,
Sebuah romansa abadi yang begitu nyata.

Tetapi,
Suaramulah yang memecah hening lamunan indah itu

Sore yang sama di Wardown Park
Dimana aku selalu berjalan tertinggal dibelakangmu,
Yang kulihat hanya pundak itu

Andai saja kau tahu,
Kaki ini juga ingin berjalan cepat.
Agar menyatu dengan bayangan kakimu yang begitu semu.

Kala itu di Wardown Park,
Burung-burung merpati, angsa-angsa
Dan semilir angin barat yang begitu menusuk kulitku.

Ingatanku melayang jauh entah kemana bersama
mimpi-mimpi yang tak menentu.

Hanya saja aku terbangun
Ketika mimpi itu hendak mendekati bayanganmu.

Dan kutemui diriku tak ada lagi
Burung-burung merpati, angsa-angsa
Dan semilir angin barat yang begitu menusuk kulitku.


Aku pun menyadari,
Aku akan segera tiba di Jakarta.

.....
…..
…..

*Gambar diambil di Wardown Park, Luton, Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar